Cara Belajar SEO Google

cara belajar seo google

Cara Belajar SEO Google Dari Awal Untuk Pemula – Saya telah melakukan SEO sejak 2005 dan selama bertahun-tahun ini banyak hal telah berubah karena, pada awalnya, pada tahun 2005 Google praktis masih gampang diakali dan saat ini Google jauh lebih pintar. Bukan hanya Google, tapi semua mesin pencari pada umumnya.

cara belajar seo google

Selama bertahun-tahun ini saya telah melihat serangkaian pola kunci agar strategi pemosisian web Anda berhasil . Dan ya, SEO di halaman, SEO di luar halaman, tag meta, data terstruktur, semua itu penting; tetapi semua itu tidak ada nilainya jika apa yang akan saya ceritakan selanjutnya tidak terpenuhi.

Cara Belajar SEO Google: 4 Hal Yang Harus Dipelajari

Belajar SEO Google # 1  Pelajarai Cara Memposisikan Website di Google

Aspek pertama yang saya ingin Anda pertimbangkan saat melakukan SEO adalah akal sehat .

Strategi SEO, pada kenyataannya, strategi online apa pun, adalah masalah akal sehat.

Hal lainnya adalah menjadi sangat jelas tentang tugas mesin pencari seperti Google.

Tugasnya adalah untuk pencarian tertentu yang dilakukan pengguna, Google memiliki tugas yang sangat besar untuk menemukan sepuluh halaman web terbaik di seluruh jagat internet, dan itu adalah tugas yang sangat besar karena ada milyaran halaman web di Internet.

Jika Anda ingin menaklukkan blog di posisi 1 dalam topik ini, Anda harus mengambilnya dari seseorang. Jika Anda ingin melihat konten seseorang dan kontennya sangat bagus, Anda harus membuat konten yang lebih baik, itulah yang dikatakan akal sehat dan cara belajar seo google pertama yang harus anda kuasai.

Saya telah melihat banyak bisnis online yang memiliki strategi SEO hanya berdasarkan mengoptimalkan tag meta dan kontennya sendiri sangat buruk. Sebanyak Anda mengoptimalkan tag meta Anda, jika konten situs web Anda tidak bagus, Anda tidak akan memiliki opsi untuk posisi.

Akal sehat memberi tahu saya bahwa jika saya membuat halaman web dengan paragraf kecil, nilai yang saya kontribusikan dengan konten itu mendekati 0, yang sama sekali tidak saya berikan alasan kepada Google untuk meletakkan konten saya di halaman 1.

Gunakan akal sehat saat membuat strategi SEO Anda dan tempatkan diri Anda pada posisi Google dan mesin pencari lainnya.

Belajar SEO Google # 2 Pelajari tentang Bagaimana Melakukan SEO

Cara belajar seo Google untuk pemula berikutnya yang harus dikuasi yakni megenai bagaimana melakukan seo yang benar.

Dengan sendirinya, konten SEO adalah rajanya . Satu-satunya cara untuk mendapatkan peringkat di Google adalah memiliki konten yang lebih baik daripada yang lain. Jika saya ingin menempati posisi 1, konten saya harus yang terbaik tentang hal itu. Ini bisa berupa konten teks, bisa berupa video yang dihosting di situs web saya atau video di YouTube.

Jadi strategi SEO tidak masuk akal jika tidak berbasis konten. Faktanya, SEO menciptakan konten terbaik yang menyelesaikan niat pengguna tertentu.

Belajar SEO Google # 3 Pelajari Web Positioning

Poin ketiga, saya ingin Anda fokus pada penawaran pengalaman pengguna yang baik .

Pengalaman pengguna sangat penting, ini adalah kunci untuk tidak hanya menempati posisi pertama Google, tetapi juga untuk tetap berada di puncak. Google, melalui metrik, akan tahu apakah pengguna senang dengan konten Anda atau tidak. Tidak sedikit yang mengalami peringkat website turun karena pengguna tidak menyukai konten yang disajikan.

Jadi, jika pengalaman pengguna buruk, mungkin Anda beruntung dan telah mencapai posisi teratas Google, tetapi Anda akan terus turun hingga Anda menghilang dari posisi 1. Dan jika Anda sedikit menggunakan akal sehat, itu membuat semua logika karena Google tidak akan memposisikan konten yang tidak disukai pengguna di bagian atas hasil, itu akan menjadi pemasaran yang sangat buruk bagi Google itu sendiri.

Google ingin kita semua terus menggunakan layanannya dan satu-satunya cara yang akan terjadi adalah dengan memberikan layanan yang sangat baik, yaitu dengan memberikan relevansi pada hasil pencarian ketika seseorang melakukan pencarian.

Contoh: jika Anda pergi ke bioskop untuk menonton film dan Anda pergi setelah 10 menit, orang-orang yang telah melihat Anda datang dan pergi setelah 10 menit secara otomatis akan berpikir bahwa Anda tidak menyukai film tersebut. Namun, jika Anda pergi menonton film dan tinggal dari awal sampai akhir, orang yang melihat Anda mungkin berasumsi bahwa Anda menyukai film tersebut.

Sedikit yang sama adalah Google.

Anda dapat menganggapnya sebagai bioskop, kemudian suatu hari film, yaitu halaman web, akan muncul dan melihat apa pengalaman pengguna dengan halaman web tersebut. Apakah orang-orang keluar dalam waktu 3 detik setelah membuka situs web atau apakah mereka tinggal 20 menit?

Tidak seperti bioskop, Google tidak melakukannya sekali sehari, melainkan jutaan pengulangan dalam sehari. Jika pengalaman pengguna yang Anda tawarkan buruk, yaitu, jika publik meninggalkan situs web Anda setelah 5 menit, Anda akan ditagih untuk waktu yang sangat singkat.

Belajar SEO Google # 4 Belajar SEO Mudah

Hal keempat yang saya ingin Anda ingat adalah bahwa Anda bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras.

Untuk melakukan SEO seperti seorang ahli Anda tidak harus menjadi seorang ahli, Anda tidak perlu tahu segalanya, Anda tidak perlu tahu apa itu “data terstruktur”. Terapkan saja apa yang Anda butuhkan.

Kami, freelancer, freelancer, pemilik usaha kecil, pengusaha, kami bukan ahli dalam SEO (tentu saja, Anda bisa sangat ahli dalam SEO), tetapi tugas harian Anda adalah membuat bisnis Anda berjalan, bukan untuk mengetahui semua detail SEO.

Misalnya, jangan mencoba menyerang kata kunci yang persaingannya sangat tinggi , Anda mungkin akan membuang-buang waktu. Sedikit akal dan akal sehat saat melakukan SEO.

Nah, semoga artikel cara belajar seo google dari awal ini bermanfaat bagi anda yang mengetahui cara melakukan SEO tahun ini.

Memposisikan halaman web di Google tersedia untuk semua orang, termasuk Anda. Jadi semangatlah dengan strategi pemosisian web Anda.Ini bukan masalah menjadi gila mempelajari segala sesuatu tentang SEO tetapi hanya apa yang diperlukan untuk mendapatkan hasil dalam bisnis online Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *